...Menjadi Serpihan Dengan Beribu Keutamaan...

10 September 2011

Kebahagiaan

1. Kebahagian itu bukan dihasilkan oleh keberuntungan besar yang jarang terjadi, tetapi dari hal-hal kecil yang terjadi setiap hari (Benjamin Franklin)

Penjelasan: Untuk bahagia kita tak perlu menunggu hal-hal besar datang. Tak perlu menunggu jadi sarjana. Tak perlu menunggu naik pangkat. Tak perlu menunggu bonus atau pembagian deviden dari perusahaan.

Bahagia bisa dimulai hari ini. Setiap hari kebahagian berseliweran di sekitar kita, nikmatilah. Mencium tangan orang tua bagi yang masih tinggal bersama kita atau berkirim sms dan bertelepon bila orang tua jauh. Atau menikmati kebahagiaan setiap hari dengan “nyuapin” anak dan memandang wajah mereka saat tidur, seperti yang saya lakukan.

Saya juga merasa bahagia setiap hari dengan memberi inspirasi melalui twitter dan website ini. Saya bahagia karena hampir setiap hari dapat kenalan baru di berbagai perusahaan yang saya karyawannya training. Berdoa dengan sepenuh hati, mendoakan orang-orang yang kita cintai, semua itu bisa menjadi sumber-sumber kebahagiaan yang kita ciptakan setiap saat, setiap hari.

2. Pondasi kebahagiaan adalah jika seseorang telah siap menjadi dirinya sendiri (Jamil Azzaini)

Penjelasan: Betapa banyak orang yang menjalani kehidupannya seperti menjadi orang lain bukan menjadi dirinya sendiri. Pengusaha pemula tetapi gaya hidupnya seperti pengusaha yang sudah sukses. Mereka tidak menyadari pentingnya proses yang harus dijalani untuk menjadi sukses. Akhirnya, terjebak lilitan hutang yang semakin menggunung.

Banyak pula orang yang hidupnya membanding-membandingkan dengan orang lain. Mereka membandingkan rumah yang ditempatinya, kendaraan yang dikendarainya, pakaian yang dikenakannya. Hatinya dipenuhi dengan rasa iri dengan berbagai materi yang dimiliki orang lain. Yakinlah, bila hal ini ada dalam diri Anda kebahagiaan akan menjauh dari Anda.

Dishar dari: jamilazzaini-kebahagiaan

Tidak ada komentar: